Tips Mencegah Terkena Penyakit Stroke

Tips Mencegah Terkena Penyakit Stroke
Stroke merupakan penyakit akibat tersumbatnya aliran darah ke otak atau pecahnya pembuluh darah ke otak . Ciri-ciri penyakit stroke disebabkan oleh banyak faktor salah satunya karena kolesterol yang tinggi dan tekanan darah yang tinggi . Di Indonesia , data tentang penyakit stroke cukup beragam . Penyakit ini rata-rata menyerang umur di antara 20-50 tahun dimana pada umur tersebut masih tergolong umur yang produktif. Fakta nya penyakit stroke tidak mengenal usia dan bisa menyerang siapa saja , kapan pun dan dimana pun. Pola hidup yang sehat sangat berperan penting guna untuk mencegah terkena penyakit ini . Hal ini dikarenakan pola hidup yang tidak sehat akan mengakibatkan berbagai penyakit yang berbaya di kemudian hari . Pola hidup yang salah akan terasa akibatnya secara tidak instan , melainkan berangsur cukup lama antara 2-10 tahun kedepan . Hal ini dikarenakan , saat kita tebiasa dengan pola hidup yang tidak sehat , antibodi didalam tubuh kita akan bertempur dengan jenis-jenis makanan yang mengendap di dalam tubuh , jika antibodi di dalam tubuh sudah tidak bisa melawan penyakit , akibatnya adalah tubuh akan mengalami penyakit salah satunya adalah penyakit stroke yang banyak di sebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat .
Lantas , bagaimanakah tips mencegah terkena penyakit stroke ?

Berikut Tips Mencegah Terkena Penyakit Stroke :

1. Olah Raga Teratur
Olahraga disini mempunya peranan yang penting guna mendapatkan kebugaran jasmani dan rohani . Dengan kite melakukan olahraga yang teratur , otomatis tubuh kita akan mengeluarkan keringat . Penyakit di dalam tubuh kita akan di keluarkan melalui keringat tersebut.
2. Tidur Yang Cukup
Terkadang masalah tidur sering di abaikan ketika diri kita sudah di hadapkan kepada tugas yang banyak alhasil kita manjadi lembur dan sering tidur larut malam . Terdapat istilah "begadang satu hari di balas istirahat tiga hari" . Mungkin istilah tersebut memang ada benarnya . Karena ketika badan sudah lembur satu malam , rasa capek nya sampai terasa bahkan sampai tiga hari . Mulai sekarang , kurangilah tidur malam dan tidurlah yang cukup karena , ketika terbiasa tidur larut malam tekanan darah kita akan naik.
3. Kurangi Makan Berlemak dan Bersantan
Kebanyakan kasus yang beredar di masyarakat kita , penderita stroke disebabkan oleh makan makanan berlemak dan bersantan. Jika tubuh banyak mengkonsumsi lemak dan santan tanpa di imbangi olahraga yang teratur, maka lemak tersebut akan mengendap di dalam tubuh kita dan dapat mengindikasikan munculnya penyakit .
4. Pola Makan Yang Sehat


Tips Mencegah Terkena Penyakit Stroke


 Makan sehat artinya adalah kriteria makan yang memenui kandungan protein , susu , lemak , karbohidrat atau bisa disebut makanan 4 sehat 5 sempurna . Makanan ini baik di konsumsi untuk tubuh karena kandungan nya yang lengkap. Dengan makan makanan yang sehat tentu saja tubuh kita akan merasa bugar dan sehat serta terhindar dari berbagai penyakit . Kita tahu bahwa sumber penyakit berasal dari makanan bukan ?
5. Stop Rokok!
Kebiasaan merokok adalah kebiasaan yang buruk , akan tetapi di masyarakat kita ini merokok banyak kita temui . Sudah tahu bahwa merokok membawa penyakit tetapi tetap saja dilakukan . Logonya saja adalah "Rokok membunuhmu!" tapi dengan logo tersebut justru makin banyak saja yang merokok  dari usia 7th- 70th banyak kita temui adalah perokok. Kandungan rokok seperti nikotin , tar , dan lain sebagainya itulah yang dapat menyebabkan penyakit stroke di kemudian hari . Hanya saja hampir sebagian perokok aktif tidak menghiraukan hal tersebut karena mereka sudah kecanduan. Namanya kecanduan ya tidak bisa berhenti dan sekali berhenti dengan di paksa hal yang trjadi justru akan terlihat linglung dan mulut akan terasa pahit. Untuk anda yang ingin mencegah penyakit stroke , mulai sekarang kurangi lah merokok atau kalau bisa berusahalah untuk berhenti . Sayangi lah keluarga anda , kerabat anda karena ketika sudah mengalami sakit dan meninggal , keluarga yang ditinggalkan akan merasa sedih . Stop merokok demi hidup sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta.




Baca juga :
- Jenis Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi
- Awas! Pribadi Tertutup Rawan Terkena Penyakit Stroke Dini




0 Response to "Tips Mencegah Terkena Penyakit Stroke"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel