Tips Menurunkan Kolesterol Tubuh Secara Alami

Penyakit stroke erat kaitannya dengan tinggi nya tingkat kolesterol di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan jika kolesterol di dalam tubuh tinggi , beberapa kinerja tubuh akan mengalami gangguan . Salah satu akibat yang di alami ketika kolesterol di dalam tubuh tinggi ialah tubuh mengalami kejang dan mulut akan sulit berbicara. Kolesterol sendiri berasal dari makanan yang kurang sehat seperti kebanyakan mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak , santan, dan lain - lain .

Seperti yang diketahui saat ini , sekarang banyak sekali makanan cepat saji yang mengisi di sela-sela kesibukan . Kebanyakan makanan cepat saji tersebut terdapat berbagai jenis minyak jenuh yang tidak baik untuk tibuh ketika di konsumsi secara berlebihan.
Lalu bagaimanakah cara menurunkan kolesterol tubuh secara alami ?
Untuk anda yang menderita kolesterol tinggi , ada baiknya jika anda baca berbagai referensi tips untuk menurunkan tingkat kolesterol tubuh anda.
Inilah cara menurunkan kolesterol tubuh secara alami :
1. Buah alpukat
Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh . Jika kolesterol adalah sebab kebanyakan lemak jenuh sudah pasti kita imbangi dengan banyak mengkonsumsi lemak tak jenuh bukan ? selain rasanya yang enak dan lezat ternyata, buah ini terbukti mampu menurukan kolesterol di dalam tubuh.
2. Buah Delima
Selain buah alpukat , penelitian membuktikan bahwa buah delima ternyata juga mempu menurunkan tingkat kolesterol di dalam tubuh. Hal ini karena buah delima juga mempunya kandungan minyak tak jenuh yang cukup tinggi.
3. Olah Raga Teratur
Olah raga teratur artinya , pola olahraga yang rutin dan tidak terkesan dipaksakan. Jika tubuh dipaksakan secara optimal untuk berolahraga , maka hal yang terjadi justru tidak baik untuk tubuh. Faktanya , olah raga teratur mampu menurunkan lemak jahat di dalam tubuh melalui keringat.
4. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
Mulai sekarang jika tubuh anda menderita kolesterol tinggi , perbanyaklah menkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak serat. Hal ini dikarenakan serat yang terkandung di buah dan sayur mampu mempercepat proses penyerapan kolesterol di dalam tubuh.
5. Kurangi Makanan yang Mengandung Kolesterol
Jika kita sudah terkena kolesterol , mulai sekarang mulailah menjaga pola makan anda . Kurangi makanan yang banyak mengandung lemak , santan , dan lain sebagainya .
Berikut makanan yang mengandung banyak kolesterol :
- Kuning Telur
- Gorengan
- Udang
- Keju

Demikian ulasan tentang Tips Menurunkan Kolesterol Tubuh Secara Alami . Semoga tubuh kita sehat selalu dengan mengkonsumi makanan bergizi dan menjaga pola makan kita sehari-hari.
Salam sehat!
Jangan lupa baca juga :

0 Response to "Tips Menurunkan Kolesterol Tubuh Secara Alami"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel