5 Hal yang Dilakukan Ketika Terkena Penyakit Stroke

5 Hal yang Dilakukan Ketika Menghadapi Penyakit Stroke
Stroke adalah penyakit yang erat hubungannya dengan pembuluh darah di dalam otak. Penyakit stroke terdapat 2 jenis yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik . Stroke iskemik yaitu kondisi ketika aliran darah yang menuju otak tersumbat sehingga kinerja otak sedikit mengalami masalah . Sedangankan stroke hemoragik adalah kondisi dimana pecahnya pembuluh darah di dalam otak . Ketika tubuh menderita penyakit stroke , tentu saja ada banyak larangan makanan atau minuman . Hal ini bertujuan untuk mengontrol tingkat gula darah di dalam tubuh, kolesterol , dan lain-lain yang dapat memicu stroke kambuh . Akan tetapi tidak semua penderita stroke mengetahui apa saja makanan yang seharusnya di kurangi atau bahkan tidak lagi di konsumsi. Untuk anda yang belum mengenal tentang pengertian penyakit stroke sebaiknya anda baca postingan Pengertian Stroke.

Lalu apa yang harus dilakukan ketika tubuh menderita penyakit stroke ?

1. Mengurangi Konsumsi Makanan Berlemak
Penyakit stroke biasa nya satu paket dengan panyakit kolesterol . Kolesterol sendiri adalah metabolit yang mengandung lemak sterol dimana tubuh terbiasa mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh. Makanan yang banyak mengandung lemak jenuh antara lain seperti santan, jeroan , daging merah, minyak goreng.
2. Istirahat Cukup
Istirahat itu perlu! Banyak yang mengabaikan keadaan ini ketika sudah lembur , padahal istirahat itu juga penting dan tubuh juga butuh istirahat. 
3. Olahraga Teratur
Jalan pagi adalah olahraga murah meriah tetapi sulit untuk dilakukan . Hal ini disebabkan karena tidak terbiasa untuk bangun pagi dan memang malas untuk melakukannya . Padahal dengan kita jalan pagi banyak manfaat yang akan kita dapatkan yaitu tubuh menjadi bugar serta dapat membakar kalori . Serta secara tidak langsung akan mengeluarkan racun di dalam tubuh melalui keringat.
4. Kontrol Kondisi Gula Darah
Kondisi lemas yang di alami penderita stroke salah satu penyebabnya dikarenakan gula darah di dalam tubuh menurun . Normalnya tingkat gula darah di dalam tubuh antara 120-180 mg/dL. Lakukan check up secara rutin minimal 6 bulan sekali .
5. Kontrol Kondisi Tekanan Darah
Selain kolesterol , penderita stroke pasti mengalami tekanan darah atau tensi naik . Naiknya tekanan darah di dalam tubuh di akibatnya banyak faktor , salah satunya karena terbiasa tidur larut malam. Silahkan anda check up tekanan darah didalam tubuh minimal 6 bulan sekali.
6. Jangan Stress
Pernahkan anda stress ? hampir semua orang penah mengalami kejadian ini . Stress disebabkan karena otak kita terlalu memikirkan sebuah masalah tetapi tak kunjung menemukan solusi dari masalah tersebut. Hal demikian ini dapat mengakibatkan penyakit stroke anda kambuh karena penyakit ini berhubungan erat dengan fungsi otak.

Artikel terkait :
- Tips Mencegah Terkena Penyakit Stroke
- Tips Menurunkan Kolesterol Tubuh Secara Alami

0 Response to "5 Hal yang Dilakukan Ketika Terkena Penyakit Stroke"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel