Bagaimana Cara Mengenali Penyakit Stroke?

Bagaimana Cara Mengenali Stroke?

Dewasa ini , penyakit stroke sedang trend dan menyerang berbagai kalangan usia yang tergolong usia produktif. Stroke adalah dimana tersumbatnya aliran darah yang menuju ke otak. Akibat dari kejadian ini hal yang terjadi adalah terganggu nya sebagian fungsi antara lain fungsi kekuatan tangan , sulit berbicara , dan lemas , serta linglung . Hal ini wajar karena semua proses tubuh kita akan di perintahkan oleh otak , jika fungsi otak terganggu akibat kurangnya oksigen di dalam otak hal demikian akan terjadi . Penyebab penyakit stroke pun juga beragam akibatnya salah satunya akibat tinggi nya kolesterol dan rendahnya gula darah tubuh .Untuk itu diperlukan pola hidup yang sehat dengan di imbangi mengkonsumsi makanan yang bergizi supaya tubuh kita sehat dan mampu melawan zat-zat jahat di dalam tubuh ketika ada virus - virus yang masuk di tubuh kita.
Mungkin sebagian dari anda akan bertanya , bagaimana cara mengenali penyakit stroke dengan cepat dan mudah ?
 Kita dapat mengenali penyakit stroke dengan menggunakan metode FAST. Apa itu pengertian FAST ? untuk lebih jelasnya akan di ulas di bawah ini .


Bagaimana Cara Mengenali Stroke?


1. Face ( Wajah )
Lihatlah wajah seseorang yang anda curigai menderita stroke , mintalah orang tersebut untuk senyum kepada anda dan lihat apakah bentuk wajahnya tidak simetris? atau terlihat pucat ?
2. Arm ( Lengan )
Lihatlah lengan seseorang yang anda curigai menderita stroke , mintalah untuk mengangkat kedua lengan nya , kemudian mintalah untuk menggengam tangan anda sekuat-kuatnya . Apakah lengan tersebut mengalami kelemahan otot ? atau tidak bisa di angkat ?
3. Speech ( Bicara )
 Bicara dalam hal ini adalah , lihatlah ketika orang yang anda curigai menderita stroke apakah ada yang berubah dari nada bicara nya ? Apakah sulit bicara dan cadel (pelo) ?
4. Time ( Waktu)
Waktu di sini maksudnya adalah ketika menemukan 3 gejala tersebut , segera larikan ke rumah sakit terdekat supaya penderita mendapat penanganan medis .


Baca juga:
- Tips Mencegah Terkena Penyakit Stroke
- Tips Mencegah Terkena Penyakit Stroke

0 Response to "Bagaimana Cara Mengenali Penyakit Stroke?"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel