Macam-macam Terapi Stroke Secara Alami

Stroke adalah penyakit yang menyerang selaput darah otak , bisa karena tersumbatnya aliran darah ke otak atau pecahnya selaput pembuluh darah di otak . Penyakit stroke  memerlukan penanganan medis yang cepat dan tangkas karena jika terlambat , penyakit ini dapat mengakibatkan kematian . Penyebab dari penyakit stroke adalah karena kebiasaan pola hidup yang kurang sehat serta banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan bersantan. Jika tubuh terbiasa makan makanan tersebut tanpa di imbangi olahraga yang cukup, maka zat zat tersebut akan mengendap di dalam tubuh dan tidak bisa di keluar. Karena kita tahu bahwa dengan olahraga kita akan mengeluarkan keringat bukan ? Nah, dari situlah racun penyakit-penyakit didalam tubuh akan di keluarkan. Bayangkan jika tubuh kita terus mengkonsumsi makanan berlemak tanpa olahraga dan kerjaan kita hanya tidur dan malas-malas ? tentu saja ini tidak baik untuk kesehatan dan justru akan memicu penyakit lain seperti di diabetes, obesitas, dan lain-lain. Untuk anda yang belum mengerti apa itu penyakit stroke silahkan baca Pengertian Stroke.


Macam-macam Terapi Stroke Secara Alami

Macam-macam Terapi Stroke Secara Alami
1. Jalan Pagi
Tahukah anda , udara pagi itu sangat baik untuk kesehatan karena pada saat masih pagi oksigen di sekitar kita itu masih belum tercemar asap kendaraan dan sinar ultraviolet. Jika dalam keadaan seperti ini dimanfaatkan untuk jalan pagi dan lari-lari kecil , oksigen yang di serap masih segar alhasil pengiriman oksigen ke otak akan fresh tanpa adanya kontaminasi asap kendaraan bermotor.
2. Senam 
Beberapa daerah tertentu ada yang namanya senam khusus penderita stroke . Senan disini bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan dan proses pelenturan otot-otot yang kaku .
3. Berjemur Ketika Sinar Masih Pagi
Sinar matahari ketika pagi sangat bermanfaat untuk tubuh khususnya untuk kesehatan tulang , karena sinar pagi mengandung vitamin D. Jika tulang kuat , maka untuk belajar berjalan dan lain sebagainya akan memudahkan penderita supaya cepat sembuh.
4. Bersepeda 
Terapi yang satu ini dilakukan ketika penderita sudah bisa berjalan dengan normal , tujuan dari bersepeda adalah menguatkan otot kaki . Disamping itu otot-otot disekitar kaki akan lemas dan lentur .
5.  Istirahat Cukup
Jangan melupakan yang satu ini , ketika tubuh sudah lelah maka sebaiknya adalah beristirahat . Istirahat mempunyai manfaat tersendiri karena dengan tubuh beristrahat , otot-otot yang sebelumnya bekerja akan relaksasi . Ketika beristirahat juga mampu memulihkan .

Baca juga :
-Tips Menurunkan Kolesterol Tubuh Secara Alami
-Tips Mencegah Terkena Penyakit Stroke


0 Response to "Macam-macam Terapi Stroke Secara Alami"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel