Jenis Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Kolesterol merupakan metabolit yang mengandung lemak sterol. Penyabab kolesterol itu banyak faktornya salah satunya pola makan yang tidak di atur dan banyak mengkonsumsi makanan berlemak . Tingkat tinggi nya kolesterol di dalam tubuh menjadi salah satu faktor penyebab berbagai penyakit. Pola makan yang sehat adalah cara untuk menghindari penyakit kolesterol . Tahukah anda , di Indonesia penelitian mencatat bahwa tingkat pertumbuhan penyakit kolesterol masih tinggi . Rasio umur yang terserang penyakit ini antara umur 30-50 tahun , padahal umur tersebut termasuk dalam golongan umur produktif. Sayang sekali jika karena terteledoran kita pada pola makan, pada umur yang produktif kita sudah terkena kolesterol. Faktanya , kolesterol juga menjadi satu pemicu terserangnya penyakit stroke . Jika tubuh kita memiliki kolesterol tinggi , hal yang dapat di rasakan secara langsung yaitu sendi sendi tulang kita akan merasa kesemutan . Hal ini terjadi karena , lemak jenuh menumpuk dan mengendap di bagian sekitar sendi-sendi tulang manusia.

Macam-macam Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Lalu , apa saja makanan penyebab kolesterol tinggi ?
1. Telur
Telur selain praktis dalam proses menggorengnya , ternyata kandungan kuning telur mamiliki kadar minyak nabati yang dapat memicu naik nya kolesterol anda . Jika penderita mengalami kolesterol , sebaiknya mulai sekarang segera di kurangi mengkonsumsi telur .
2. Santan
Selain telur , santan juga memiliki potensi tinggi yang memicu naiknya kolesterol di dalam tubuh.
3. Gajih Sapi
Gajih sapi adalah mirip daging tetapi hanya berupa warna putih dan kenyal . Gaji sapi memiliki kadar kolesterol sekitar 130 Mg/10 gr.
4. Udang
Selain enak rasanya , udang ternyata jika di konsumsi secara berlebihan jika berpotensi memiliki penyakit kolesterol lo kawan. Hal ini di sebabkan kandungan lemak yang berkisar 160 Mg/10 gr. termasuk tinggi .


Tips ..
"Jika sekarang anda sedang membaca artikel ini dan sudah mengetahui makanan apa saja yang mengandung kolesterol , sebaiknya mulai sekarang mulai mengatur pola makan anda . Supaya hidup kita lebih sehat dan terus hidup bahagia bersama keluarga di rumah . Mulailah hidup sehat demi kebahagian keluarga ".

Jangan lupa baca juga :
- Tips Menurunkan Kolesterol Tubuh Secara Alami

0 Response to "Jenis Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel