Inilah Terapi Stroke yang Baik dan Benar!

Inilah Terapi Stroke yang Baik dan Benar! - di era yang semakin modern ini , perkembangan makanan semakin maju dan semakin beragam . Sebagaimana yang kita tahu , sumber penyakit itu datangnya adalah dari makanan karena makanan memiliki peranan penting untuk perkembangan kelangsungan hidup manusia. Dengan semakin beragamnya makanan saat ini , tentu saja penyakit yang beredar juga semakin cepat . Hal ini di karena hampir seluruh makanan saat ini menggunakan bahan kimia. Bayangkan , setiap hari hampir setiap orang makan makanan yang mengandung lemak bukan ? Jika kita terbiasa makan - makanan seperti , tubuh kita tidak mampu mencerna secara terus menerus . Alhasil terjadilah suatu penyakit seperti kolesterol yang tinggi dan lain sebagainya.
Sama halnya dengan penyakit stroke , penyakit ini juga awalnya berasal dari makanan dan faktor lain, akan tetapi jika kita lirik dari faktor makanan , penyabab penyakit stroke akibat terlalu banyak makan- makanan yang mengandung lemak dan memicu naiknya tekanan darah.
Untuk lebih jelasnya silahkan baca :
Jenis Makanan Penyabab Darah Tinggi
Untuk terapi stroke perlu di dampingi keluarga yang mengasihinya , apalagi penderita stroke tidak biasa jika kita tinggal sendiri dan tidak di perhatikan .

Berikut Tips Terapi Stroke yang Baik dan Benar :
1. Jalan-jalan Tiap Pagi
Terapi ini sangat murah dan semua golongan pasti mampu untuk melakukan terapi ini , hawa sejuk di pagi hari selain baik untuk pernapasan juga baik untuk melakukan terapi untuk penderita stroke. Tapi sebelum melakukan jalan - jalan pagi lakukan pemanasan dahulu sebisa nya . Hal ini bertujuan untuk melemaskan otot-otot yang kaku di dalam tubuh.
2. Minum Jus Buah
Selain menyegarkan , minum jus buah juga menjadi alternatif untuk terapi penderita stroke . Perlu di ketahui , tidak semua jenis buah baik untuk di jadikan jus . Jenis buah yang cocok untuk terapi penderita stroke meliputi semangka , pisang, jeruk , dan melon.
3. Berjemur di Bawah Sinar Pagi Hari
Kasiat dari sinar matahari pagi terbukti memiliki vitamin D yang sangat baik untuk perkembangan tulang . Tujuan dari terapi ini adalah supaya tulang- tulang bagian kaki penderita menjadi kuat sehingga untuk berjalan menjadi lebih ringan dan lebih baik dari sebelumnya
4. Bersepeda 
Jika penderita stroke sudah bisa berjalan sendiri , terapi  yang praktis lainnya adalah bersepeda . Ketika kaki mengayun sepedah , otot- otot pun saling berkontraksi dan memiliki dampak positif guna mempercepat kesembuhan penderita stroke.
5. Banyak di Ajak Berbicara
Faktor keluarga sangat penting dalam proses terapi stroke , jika penderita terus di dampingi dan di ajak ngobrol penelitian membuktikan penyakit stroke yang di derita akan segera sembuh . Berbeda jika penderita tidak di pedulikan oleh anggota keluarganya , proses penyembuhan stroke akan lambat . Oleh karena itu , peran keluarga dalam terapi stroke sangatlah penting.
Baca juga :
- Awas! Pribadi Tertutup Rawan Terkena Penyakit Stroke Dini 

0 Response to "Inilah Terapi Stroke yang Baik dan Benar!"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel