Faktor Terkena Penyakit Stroke

Faktor Terkena Penyakit Stroke
Penyakit stroke merupakan penyakit yang menyerang pembuluh otak sehingga fungsi otak mengalami gangguan yang mengakibatkan kinerja otak berkurang . Penderita penyakit ini banyak dialami oleh tipe orang pendiam dan pemikir , karena stroke sendiri sangat erat hubungannya dengan tekanan darah yang tinggi . Jika kita terbiasa tidur larut malam sampai jam 12 malam lebih hal tersebut dapat pula memicu tekanan darah tinggi , sedangkan kita tahu bahwa penyakit stroke erat kaitannya dengan tekanan darah yang tinggi . Oleh karena itu untuk anda yang sering tidur larut malam mulailah dikurangi sedini mungkin , meskipun itu ada tugas lembur dari sekolah atau kantor karena akibatnya fatal jika sudah terkena stroke . Penderita stroke perlu di dampingi terus keluarga tercinta karena dengan proses tersebut akan mempercepat proses kesembuhan penyakit stroke.
Faktor - faktor penyebab stroke :
1. Tekanan darah yang tinggi
Tekanan darah yang tinggi diakibatkan karena tidur terlalu malam , mudah marah , makan makanan yang dapat memicu tekanan darah seperti bebek goreng , sate kambing dan lain-lain.
2. Kolesterol tinggi
Kolesterol disebabkan karena banyak menkonsumsi makanan berlemak dan bersantan , jika sudah terbiasa makan-makanan ini sejak lama, maka tidak menutup kemungkinan jika umur sudah menginjak 50 tahun ke atas baru kelihatan efeknya .
3. Gula darah rendah 
Jika dalam tubuh, kondisi gula darah rendah maka hal yang terjadi badan menjadi lemas dan seperti orang bingung. Hal ini dapat mengakibatkan orang malas berjalan karena merasa untuk jalan terasa berat , padahal terapi terbaik untuk stroke adalah berjalan .
4. Merokok
Kebanyakan kasus yang beredar , penderita stroke adalah kaum laki - laki . Dimana hampir semua nya adalah perokok aktif . Perlu di ketahui , asap rokok mengandung berbagai zat kimia seperti nikotin, ter, karbondioksida dan lain-lain . Jika zat ini masuk kedalam tubuh , maka proses mengalirnya darah akan melambat dan memicu terganggunya pembuluh darah di dalam tubuh.
Baca juga :
- Jenis makanan pemicu tekanan darah tinggi
- Jenis makanan penurun tekanan darah secara alami

Itulah seputar topik tentang Faktor Terkena Penyakit Stroke.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Faktor Terkena Penyakit Stroke"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel