Awas! Pusing yang Berlebihan Bisa Jadi Awal Gejala Terkena Stroke

Stroke merupakan penyakit yang populer saat ini, bukan hanya itu saja penyakit stroke sendiri menyerang tidak pandang bulu baik itu anak-anak , remaja , atau dewasa setiap orang bisa saja terkena penyakit ini kapan pun dan dimanapun . Stroke sendiri menyerang tepatnya pada bagian pembuluh darah khususnya pembuluh darah otak . Tahukah Anda , jika diri kita sering pusing secara berlebihan karena berbagai faktor bisa saja hal tersebut awal kita terkena penyakit stroke . Mengapa demikian , karena pusing sendiri erat kaitanya dengan tensi/tekanan darah yang tinggi . Jika tubuh kita mempunyai riwayat tekanan darah tinggi dan merasa pusing berlebih , segera periksa ke rumahsakit terdekat agar mendapat pertolongan medis.

Awas! Pusing yang Berlebihan Bisa Jadi Awal Gejala Terkena Stroke

Pusing adalah dimana kita merasakan ngeri di kepala dan terasa berat sehingga bawaan nya tubuh kita ingin tidur dan bermalas-malas an .
Tipe Pusing Terdapat 2 Macam :
1. Vertigo 
Adalah keadaan dimana penderita merasa sekelilingnya berputar-putar . Hal ini disebabkan karena terganggungnya orientasi tubuh , padahal sesungguhnya yang di anggap berputar itu tidaklah benar-benar terjadi.
2. Kepala Terasa Ringan(Ligthheadness)
Adalah keadaan dimana tubuh merasa ingin pingsan tetapi tidak diserati berputar . Keadaan ini banyak dialami oleh pelajar yang pagi belum sarapan lalu melaksanakan upacara bendera . Nah untuk mencegahnya diusahakan setiap pagi harus sarapan .

Penyebab Pusing 
1. Stress
Stress adalah keadaan ketika kondisi tubuh mengalami ketidaksesuaian antara keinginan yang di inginkan dengan keadaan biologis , psikis . Oleh karena itu jika ini terjadi , kita merasa blank.
2. Gula darah rendah 
Gula darah yang rendah ternyata juga dapat menyebabkan pusing. Untuk mengatur gula darah sebaiknya makan-makanan yang bergizi dan jaga pola makan Anda.
3. Tekanan darah tinggiJika tubuh dalam keadaan darah tinggi , hal yang terjadi adalah seseorang akan mudah marah dan sensitif.
4. Penurunan aliran darah ke otak
Otak mempunya peranan penting, jika aliran darah atau oksigen kurang di dalam otak hal ini dapat mengaggu kinerja otak alhasil kita akan mengalami gangguan ringan yaitu merasa pusing.

Apa tindakan kita ketika mengalami kejadian di atas ?
1. Periksa ke Dokter
2. Istirahat Cukup
3. Makan secara Teratur
4. Pola makan di jaga

Jangan lupa baca juga :
- Awas! Pribadi Tertutup Rawan Terkena Penyakit Stroke Dini
- Ciri-ciri Penyakit Stroke

0 Response to "Awas! Pusing yang Berlebihan Bisa Jadi Awal Gejala Terkena Stroke"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel