Jenis Makanan Penyebab Darah Tinggi

Stroke diakibatkan oleh banyak faktor , salah satunya adalah faktor tekanan darah yang tinggi . Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja , tetapi lebih cenderung menyerang kepada kaum laki-laki karena pada laki-laki lebih banyak tipe pemikir. Jika kita berpikir secara fokus terus menerus , sudah otomatis kinerja otak di pacu terus menerus sehingga dapat mengakibatkan / memicu tekanan darah tinggi apalagi jika kita melakukan kerja lembur sampai larut malam. Hal demikian akan semakin cepat memicu naiknya darah dan akan manjadi salah satu pemicu terserangnya penyakit stroke. Untuk anda yang belum mengenal apa itu penyakit stroke silahkan baca Pengertian Penyakit Stroke.
Tahukah anda , sumber penyakit itu datang nya dari makanan . Mengapa demikian ? di era modern ini makanan yang disajikan sudah banyak mengandung bahan kimia yang dapat mengakibatkan penyakit di dalam tubuh dalam jangka panjang . Termasuk juga penyakit stroke , terdapat berbagai makanan yang dapat memicu tingginya tekanan darah di dalam tubuh .

Jenis Makanan Pemicu Tekanan Darah Tinggi
1. Bebek Goreng 
Makanan bebek goreng mengandung lemak yang tinggi  , jika tubuh mengkonsumsi ini secara berlebihan maka tekanan darah anda akan naik secara cepat.
2. Sate
Sate adalah makanan yang terbuat dari daging gambing kemudian di bakar , daging gambing juga dapat mengakibatkan tekanan darah naik , mulai sekarang sebaiknya dihindari jika anda menderita hipertensi(tekanan darah tinggi)
3. Kikil Kambing
Hal serupa dengan kikil , makanan ini juga terbuat dari daging kambing dan memiliki sifat pemicu naiknya tekanan darah
4. Kopi
Kopi memiliki kafein yang membuat penikmat kopi merasa kecanduan . Tapi tahukah anda , jika kita banyak mengkonsumsi kopi , peningkatan darah tinggi semakin cepat karena dengan minum kopi mata kita tidak mengantuk sehingga tidur pun menjadi larut malam.
5. Garam
Garam memiliki nama ilmiah (Natrium Clorida) , sedangkan menurut penelitian di U.S.A penderita yang mengalami hipertensi harus mengurangi konsumsi kadar garam maximal 1500mg/hari.
Baca juga :
- 7 jenis makanan penurun tekanan darah( tensi) 
- Ciri-ciri Penyakit Stroke
Kesimpulan ..
Jika anda memiliki hipertensi , hindarilah makanan yang dapat memicu naiknya tekanan darah , karena jika tetap menjadi kebiasaan mengkonsumsi makanan-makanan yang memicu naiknya tensi darah anda bukan tidak mungkin serangan stroke akan menimpa anda. Hindari sedini mungkin , sayangi keluarga anda . Karena keluarga adalah sumber kehidupan kita untuk tetap hidup bahagia.

0 Response to "Jenis Makanan Penyebab Darah Tinggi "

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel