Ciri-Ciri Penyakit Stroke

Ciri-Ciri Penyakit Stroke-Penyakit stroke merupakan penyakit yang berkaitan dengan pecahnya pembuluh darah otak / penggumpalan darah di otak sehingga fungsi otak tidak berjalan selayaknya . Dengan terganggu nya fungsi otak akibat pecahnya pembuluh darah , seseorang akan terlihat seperti orang lumpuh. Hal ini di akibatkan karena tidak berfungsi nya otak secara maksimal. Bahaya nya , jika seseoang terkena penyakit stroke , bagian pertama yang diserang adalah bagian otak . Penyakit ini berawal dari banyak faktor salah satu nya berasal dari tekanan tensi yang tinggi serta kolesterol yang tinggi . Bagi anda yang gemar makan makanan berminyak dan bersantan , kurangilah dari sekarang juga mengingat jika sudah terkena stroke , bisa jadi ini adalah penyebab kematian bagi anda .
Seseorang yang terkena stroke , bisa di lihat dari wajahnya yang pucat , bicara sulit , dan terkadang sering  marah ( akibat tekanan tensi nya tinggi ).
Berikut Ciri-ciri penyakit stroke:
1. Kemampuan otot tubuh menurun
Terganggunya kinerja otak akibat penyumbatan/pecahnya pembuluh darah dapat mengakibatkan melemahnya kekuatan otot tubuh . Hal ini dapat di lihat dari jalan nya penderita yang tidak seperti biasanya , raut muka berubah menjadi kepucatan.
2. Menurunnya fungsi indera
Fungsi indera yang menurun akibat terkena penyakit stroke antara lain melemahnya indera pengecap(lidah),indera penglihatan(mata), dan indera penciuman(hidung).
3. Sukar berbicara
Karena fungsi otak terganggu, akibat yang di alami oleh penderita ialah sukar berbicara . Maksudnya penderita sulit untuk menyampaikan maksud kata dari yang ingin di ucapkan , karena kita tahu setiap tindakan dan ucapan kita syaraf akan mengirimkan sinyal ke otak baru otak akan memberi perintah .
4. Merasa cemas dan bingung
Kebanyakan , tipe penderita stroke adalah pribadi yang tertutup dan sulit menceritakan apa masalahnya sehingga semua masalah dipikir sendirian. Hal ini berakibat kerja otak akan semakin berat. Dengan memikirkan segala sesuatu sendirian terkadang penderita akan merasa cemas dan bingung sendiri karena kebanyakan mikir.
5. Merasa pusing secara berlebihan
Tahukah anda , jika kita merasa pusing secara berlebihan hal tersebut bisa jadi awal mula terserangnya stroke. Karena oksigen di dalam otak sedikit oleh karena itu kita merasa pusing dan parahnya bisa pingsan

Tips untuk mengatahui gejala stroke :
1 . Rajin cek tekanan tensi darah
2. Cek Gula darah
3. Cek Kolesterol

Jangan lupa baca juga :
Jenis Makan Penyabab Darah Tinggi
Faktor Terkena Penyakit Stroke

0 Response to "Ciri-Ciri Penyakit Stroke"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel