Kenali Gejala Stroke Ringan

Kenali Gejala Stroke Ringan
Ciri Stroke Ringan - Stroke adalah suatu penyakit terganggunya fungsi otak secara mendadak dan sangat fatal akibatnya jika tidak segera di tangani oleh medis . Hal ini menyebabkan gangguan system syaraf di dalam tubuh seperti sulit berbicara, melemahnya fungsi lengan tertentu dan merasa linglung atau bingung , akibat yang lebih bahaya yaitu penyakit stroke dapat mengakibatkan kematian. Melemahnya lengan tertentu di tandai dengan tidak berfungsi salah satu lengan saja , dan jarang ditemui oleh dokter jika lengan tidak berfungsi secara bersamaan. Di indonesia  , stroke memikili presentasi penyebab kematian yang cukup tinggi yakni sekitar 15%. Angka yang cukup besar mengingat penduduk di Indonesia sampai saat ini mencapai 256 juta jiwa. Kebanyakan penderita stroke adalah kaum laki-laki yang notaben nya adalah perokok aktif . Penyakit ini disebabkan oleh banyak faktor , dan biasanya faktor penyebabnya sudah berlangsung cukup lama , hanya saja akan berdampak fatal ketika sudah mulai memasuki umur menginjak usia rata-rata sekitar 30-50 tahun.

Ciri-ciri Stroke Ringan 
Ciri-ciri stroke ringan dapat kita ketahui dengan metode yang cukup simple , dengan metode ini kita akan mengetahui secara cepat apakah seseorang mengalami stroke ringan atau tidak . Metode ini bernama FAST.  Apa itu FAST ? untuk pengertian FAST akan kita simak ulasannya di bawah ini.

Kenali Gejala Stroke Ringan

Kenali Gejala Stroke dengan Metode FAST

1. Face ( Wajah)
Sekarang , coba mintalah orang tersebut untuk mencoba tersenyum , dari senyumannya lihatlah apakah wajahnya tampak tidak simetris ? Jika iya hal ini awal stroke ringan.
2. Arms ( Lengan )
Mintalah orang tersebut untuk mengangkat kedua lengan nya ke atas , setelah itu mintalah untuk menggenggam tangan anda secara kuat . Dari kegiatan di atas , lihatlah apakah untuk mengangkat tangan ke atas masih bisa atau tidak dan ketika menggenggam tangan anda , seberapa kuat kah kekuatan ganggamannya ? Jika kekuatan genggamannya lemah , hal tersebut merupakan awal gejala stroke ringan.
3. Spech ( Bicara )
Mintalah orang yang dicuragai menderita stroke untuk berbicara secara jelas dan berulang - ulang . Lihatlah apakah waktu berbicaranya jelas dan tidak cadel/pelo ? Jika seseorang itu pelo , hal ini awal gejala stroke . Disarankan kalimat yang di utarakan banyak mengandung huruf R , supaya lebih kelihatan apakah cadel atau tidak.
4. Time ( Waktu )
Ketika menemukan semua ciri-ciri stroke di atas , hal yang penting adalah waktu bertindak . Segera dilarikan ke rumah sakit guna untuk mendapat penanganan secara medis.

Demikian ulasan tentang Gejala Stroke Ringan . Salam sehat untuk kita semua.
Baca juga :
- Manfaat Angkung Untuk Pengobatan Stroke
-
Tips Menurunkan Kolesterol Tubuh Secara Alami

1 Response to "Kenali Gejala Stroke Ringan "

  1. Terima kasih atad info gan.. sangat membantu...

    ReplyDelete
Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel