Perbedaan Stroke dengan Penyakit Migran

Perbedaan Stroke dengan Penyakit Migran
Migran adalah kondisi dimana keadaan kepala terasa pusing berat, berdenyut-denyut ,terasa di bagian sebelah saja dan  biasanya berlangsung 2 x 72 jam  . Penyakit migran erat hubunganya dengan gejala-gejala sistem syaraf otonom. Untuk lebih jelasnya tentang pengertian penyakit migran silahkan anda kunjungi situs besar Wikipedia. Akan tetapi yang muncul di benak kita , apakah bedanya penyakit stroke dengan migran ? yang di rasakan akan sama-sama terasa pusing yang berlebih ketika kambuh. Akan tetapi , setelah saya mencari tahu info ini ternyata ada perbedaan . Penyakit stroke adalah penyakit akibat tersumbatnya aliran darah ke otak ( Stroke Iskemik ) atau pecahnya pembuluh darah di otak ( Stroke Hemoragik ) . Kondisi ini pastinya berbeda jika migran disebabkan oleh gabungan faktor lingkungan dan genetik serta hormon yang naik turun sedangkan stroke disebabkan akibat gangguan aliran darah yang mengalir ke dalam otak kita .
Penyebab Migran
1. Faktor Hormon
Perubahan hormon juga dapat menyebabkan penyakit migran . Kondisi ini biasanya di alami oleh sebagian wanita yang sedang mengalami menstruasi. Kita tahu bahwa wanita cenderung memiliki hormon yang lebih banyak daripada pria.
2. Faktor Genetik
Faktor genetik artinya faktor keturunan dimana saudara-sudara kita memiliki hubungan genetik . Sebagian kasus , jika ada seseorang menderita migran ada pula saudara nya yang menderita migran juga.
3. Stress
Stress adalah kondisi dimana otak kita akan merasa "sumpek" atau penat. Stress yang tak kunjung gembira dapat pula mengakibat kan masalah . Salah satunya adalah mendapat masalah penyakit migran .
4. Faktor Makanan
Tahukah anda bahwa makanan atau minuman yang kita makan pada zaman modern ini banyak mengandung zat kimia ? jika di dalam tubuh kita banyak zat kimia yang mengendap maka akan memicu timbulnya penyakit. Penyakit migran karena asam amino yang berlebih . Contoh nya banyak terdapat di berbagai makanan seperti keju,alkohol, dan coklat.

Penyebab Stroke
Untuk penyabab stroke serta gejala stroke sudah kami bahas pada artikel:
faktor terkena penyakit stroke,  gejala stroke  .

Tips..
"Untuk hidup sehat kunci nya adalah olahraga yang teratur dan mengatur pola makan kita dengan banyak mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Dengan menerapkan 2 tips tersebut insyaAllah tubuh kita terhindar dari sakit" .

Baca juga : 
- Manfaat Angkung Untuk Pengobatan Stroke
- Awas Pusing Berlebih Bisa Jadi Awal Terkena Penyakit Stroke 

0 Response to "Perbedaan Stroke dengan Penyakit Migran"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel