Cara Menjaga Kolesterol Tubuh secara Alami dengan Daun Seledri

Cara Menjaga Kolesterol Tubuh secara Alami
Kolesterol adalah lemak (lipid) yang di produksi lewat hati dan banyak ditemukan lewat makanan hewani seperti daging , keju , dan sebagainya. Sebenarnya kolesterol cukup berperan penting dalam tubuh , tetapi jika di konsumsi secara berlebihan akan berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh kita . Mengapa bisa berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh ? Hal ini di karenakan jika tubuh terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tanpa di imbangi olahraga yang cukup dan teratur , kandungan lemak ini akan mengendap dan menyebabkan timbulnya penyakit baru. Faktor yang menyebabkan penyakit kolesterol dipengaruhi oleh beberapa faktor diantara nya sebagai berikut :

Faktor penyebab penyakit kolesterol

1. Bermalas-malasan
Bermalas-malasan tentunya adalah aktivitas yang kurang baik untuk kesehatan , karena pada dasarnya tubuh di tuntut untuk seimbang dalam artian aktivitas gerak nya dan aktivitas istirahat , ketika tubuh beraktivitas tentu saja mempunyai dampak baik secara tidak langsung yaitu dapat membakar tingkat kolesterol dalam tubuh dan melancarkan aliran darah.

2. Banyak makan yang mengandung lemak
Kolesterol adalah penyakit yang berhubungan dengan naiknya tingkat kadar lemak dalam tubuh . Jika kita terus menerus makan makanan yang mengandung lemak , maka tubuh kita akan kebanyakan lemak dan akan mengendap .

3. Kurang olahraga
Salah satu cara praktis dalam menjaga kesehatan tubuh kita yaitu dengan cara melakukan olahraga rutin , akan tetapi kegiatan ini tidak semudah membalik telapak tangan . Ada saja halangan yang membuat kita terlalu malas atau tidak ada waktu melakukan nya . Jika tubuh kita ingin sehat maka lakukanlah olahraga yang teratur.

4. Obesitas / terlalu gemuk
 Seseorang yang memiliki badan gemuk tentunya cenderung memiliki tingkat kolesterol lebih tinggi . Kolesterol sendiri ada dua macam yaitu kolesterol jahat dan kolesterol baik . Orang yang memiliki berat badan yang cukup besar memiliki tingkat kolesterol jahat yang lumayan tinggi , sehingga dapat memicu timbulnya penyakit kolesterol.

5. Usia
 Pada usia produktif , seseorang yang sudah berumur 20-25 tahun keatas tingkat kolesterol tubuh akan semakin cepat, perlu dilakukan kontrol terhadap kejadian ini . Lakukan check up atau periksa berkala guna untuk mengontrol kadar kolesterol tubuh.

Nah setelah menjelaskan tentang faktor - faktor yang mempengaruhi tingkat kolesterol tubuh , dibawah ini akan di jelaskan menganai cara menjaga dan sedikit tips alami menurunkan kolesterol tubuh .
Tips Menjaga dan Menurunkan Kadar Kolesterol dengan Daun Seledri

Kasyiat daun seledri ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol tubuh dengan cepat . Kapan lagi kita menemukan obat herbal yang terbukti mujarab .  Manfaat dari seledri sudah saya buktikan sendiri bersama Ibu saya tercinta karena memang ibu saya sekarang memiliki tingkat kolesterol yang cukup tinggi , akan tetapi setelah mengkonsumsi seledri ini 1-2 hari tingkat kolesterol nya sudah menurun drastis .
Lalu bagaimana cara mengolah daun seledri ini ?

1. Basuh daun dengan air bersih 
2. Potong daun dengan batang secara terpisah
3. Siapkan air seperlu nya
4. Rebus daun seledri tersebut kurang lebih 5 menit 
5. Usahakan jangan terlalu lama
6. Tiriskan dan langsung di minum

Nah demikian ulasan tentang Cara Menjaga Kolesterol Tubuh secara Alami dengan Daun Seledri , semoga setelah membaca ini tingkat kolesterol Anda segera menurun


0 Response to "Cara Menjaga Kolesterol Tubuh secara Alami dengan Daun Seledri"

Post a Comment

Pembaca yang baik bukanlah ia yang diam , tapi tanggapilah setelah sesudah membaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel